Recipe: Tasty Mini Rainbow Roll Cake ekonomis + Tips cara menggulung

Mini Rainbow Roll Cake ekonomis + Tips cara menggulung.

Mini Rainbow Roll Cake ekonomis + Tips cara menggulung You can cook Mini Rainbow Roll Cake ekonomis + Tips cara menggulung using 10 ingredients and 10 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Mini Rainbow Roll Cake ekonomis + Tips cara menggulung

  1. It's 2 butir of telor utuh suhu ruang.
  2. It's 1 butir of kuning telor.
  3. Prepare 100 gr of gula pasir.
  4. You need 1/2 sdt of SP.
  5. Prepare 90 gr of tepung terigu segitiga.
  6. It's 10 gr of tepung maizena.
  7. Prepare 1/2 sdt of vanilli bubuk.
  8. You need 75 ml of minyak goreng.
  9. It's 35 ml of santan kara.
  10. It's Secukupnya of selai coklat (bisa divariasi).

Mini Rainbow Roll Cake ekonomis + Tips cara menggulung step by step

  1. Panaskan kukusan (alasi tutup kukusan dengan serbet) dan siapkan cetakan (saya pakai cetakan ukuran 15x10 cm karena kukusan saya kecil). Olesi bawah cetakan dengan margarin dan taburan tepung. Pinggirannya jangan ya, agar cake tidak menyusut..
  2. Mixer telor, gula dan SP dengan kecepatan tinggi sampai kental (saya kira-kira 10 menit).
  3. Tambahkan tepung terigu, maizena dan vanili bubuk lalu mixer sebentar saja dengan kecepatan rendah asal tercampur..
  4. Masukan minyak dan santan sampai tercampur rata dan adonan lembut, sebentar saja..
  5. Bagi adonan menjadi 4 dan beri warna (saya warna pink, kuning, hijau dan ungu). Karena loyang saya 15x10 terlalu kecil, jadi adonan lebih sedikit. Masing2 warna kira-kira 2 sendok sayur. Lebihnya 2 sendok sayur, karena saya sudah siapkan 5 warna ternyata cetakan tidak cukup Mungkin kalau cetakan ukuran 16x10 baru pas..
  6. Kukus satu warna dulu, tunggu 7 menit, lanjutkan kukus warna yang lain, sampai semua warna dan terakhir kukus kira2 15 menit. Tes tusuk dengan tusuk gigi/garpu untuk lihat apakah dalamnya sudah matang. kalau tidak ada adonan yang menempel berarti sudah matang..
  7. Sisir pinggiran kue dengan pisau, lalu balikkan kue diatas nampan untuk melepaskan kue dari dalam loyang..
  8. Ini dia langkah yang paling menguji kesabaran. Potong2 memanjang maksimal 0,5 cm. Makin tipis makin bagus dan makin gampang digulung. Hati2 ya mom motongnya, panas2 gpp langsung dipotong saja..
  9. Kasih selai lalu gulung kue yang sudah dipotong memanjang. Tips menggulungnya, jangan langsung digulung dengan tangan, pakai plastik atau kertas roti. Saya pakai plastik, jadi tidak gampang patah karena tidak terkena tangan langsung..
  10. Selesai, kue nya cute banget, kesukaan anak2. Walau loyang saya kecil, tapi lumayan jadinya 14 pcs. Jangan takut gagal ya mom, ini percobaan pertama saya dan langsung berhasil. Senangnya .

More Articles

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Recipe: Tasty Mini Rainbow Roll Cake ekonomis + Tips cara menggulung"

Posting Komentar